Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013


b2c76-semester2dapodik2013Setelah pada semester 1 kita isi dengan lengkap data dapodik, maka saat ini kita diperbolehkan untuk mengisi data semester genap/ semester 2 tahun ajaran 2013/2014. dan ini sesuai dengan arahan operator tunjangan pusat. Nazarudin kompetan dan Tagor alamsyah harahap Cara pengisian dapodik semester genap pada dasarnya sama dengan semester ganjil. Namun pada  ada data yang harus kita input ulang antara lain;

Data rinci peserta didik

  1. Data periodik dan data sanitasi sekolah
  2. Dan membuat rombongan belajar baru

Silakan ikuti cara mengisi data dapoodik semester genap berikut ini:

1. Buka aplikasi dapodikdas, atau langsung ke Google Chrome, lalu ketikkan localhost di bar browsernya. Bisa juga mendefaultkan dapodikdas memakai Google Chrome, artinya saat kita klik aplikasi dapodikdas otomatis akan memakai Google Chrome.

2. Masukkan username/email dan pasword, pilih semester genap dengan cara klik tanda panah kecil, akan muncul 2 pilihan, pilih/klik Genap 2013-2014, lihat gambar di atas, jika sudah klik Login:

3. Tunggu beberapa saat, nah kita sudah bisa memulai untuk mengisinya.

4. Silakan cek dahulu data-data apa saja yang harus kita input ulang dengan mengklik Validasi, maka akan muncul data-data yg harus kita input ulang pada dapodik semester genap ini.

5. buka tab sekolah, Isi dulu pada data periodik  sekolah dan data sanitasi sekolah, silakan samakan dengan data semester ganjil jika tidak ada perubahan. cara mengisi data semester genap 2013 2014 dapodik 2013, data semesetr 2 pada dapodik 2013, cara login dapodik semesetr genap

6. Mengisi data rinci peserta didik. karena ini berhubungan dengan kondisi terkini siswa di sekolah maka kita diwajibkan mengisi data periodik siswa. Buka tab siswa, pilih siswanya, Klik ubah, jika ada perubahan data utama silakan perbarui, lalu lihat dan isi data rincinya. Pastikan Operator memakai Google Chrome agar form waktu tempuh ke sekolah (menitnya) bisa tampil dengan baik, kalau firefox tidak muncul.

7. Selanjutnya adalah membuat rombongan belajar baru, jika ada perubahan silakan ditambahkan, namun jika tidak, boleh mengikuti pada data semester ganjil 2013-2014. Untuk selengkapnya silakan buka cara membuat rombong belajar dapodik 2013.

**Tambahan

Untuk pengisian pada semester 2 (genap), pada menu Sekolah >>Sanitas i>> Sumber air sanitasi = bagi yg tidak ada pilihannya dan tidak bisa tersave, ternyata harus mengetik angka urutan dari menu tersebut, dan bisa melihatnya di semster ganjil, setelah itu refresh, maka akan muncul pilihan yg kita pilih

Sumber air sanitasi = bagi yg tidak ada pilihannya dan tidak bisa tersave Jika tahapan isian diatas dirasa sudah lengkap, bisa kita sinkron secara online.

salam DAPODIK

Posted on 06/01/2014, in Informasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: