Berita terbaru Dapodik Patch 2.05


yusuf rokhmatBeberapa hari yang lalu pihak pengembang dapodik pusat mengumumkan kebijakan baru terkait aplikasi dapodik. Yang disampaikan oleh Bapak Yusuf Rokhmat selaku perwakilan tim pengembang dapodik 2013. Isi nya antara lain:

>>Terkait batas waktu batas akhir pengiriman data dapodik akan di perpanjang sampai dengan pertengahan bulan februari 2014 , surat resminya akan segera diterbitkan dan diedarkan masih di bagian administrasi.

>>Updating aplikasi versi 2.05 dalam tahap testing, memastikan konsistensi data, penyempurnaan aplikasi dan sinkronisasi dalam hal optimalisasi waktu yg di butuhkan dalam sinkronisasi sehingga mempercepat proses pengiriman data.

>>PD dan PTK baru akan dapat di pindahkan ke tabel utama langsung dari “tabel penampungan sementara” tanpa harus sinkronisasi dulu di 2.05.

>>Peluncuran patch dan installer versi 2.05 akan kami segera informasikan di web infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.

>>Pastikan saja input data , dan validasi nya sudah OK sembari menunggu patch versi terbaru.

>>Untuk tambah sekolah dan generate prefill sementara masih dalam perbaikan, segera setelah running, akan di folow up sesegera mungkin. 

Ada 2 hal penting dalam pengumuman tersebut yang selama ini menjadi kendala

  • yang pertama adalah batas waktu sinkronisasi yang sebelumnya 31 Desember 2013 kembali diundur hingga pertengahan bulan Februari 2014. Dimana saat ini baru sekitar 35% sekolah yang baru berhasil sinkronisasi itupun sebagian besar belum bisa memasukkan data PD dan PTK baru ke tabel utama
  • Terkait dengan sulitnya memindahkan Peserta Didik dan PTK tambahan ke tabel utama, jadi nantinya pada patch 2.05 saat akan memasukkan ke tabel utama tanpa harus melalui proses sinkronisasi lagi. Dimana selama ini sebagian besar operator kesulitan untuk memasukkan peserta didik ke tabel utama termasuk PTK karena harus melalui proses sinkronisasi yang tidak begitu jelas prosesnya seperti apa.
Nah semoga dengan pemberitahuan ini, operator dapodik seluruh Indonesia bisa tenang, jadi yang belum bisa sinkron, masih banyak waktu, perbaiki dan lengkapi data jika masih terdapat kekurangan.
Salam DAPODIK

Posted on 06/01/2014, in Berita terbaru Dapodik Patch 2.05 and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: