Test CPNS 4 Pemda di Jatim Gunakan CAT


fasilitascatbknSURABAYA– Empat pemerintah daerah  akan memanfaatkan fasilitas Computer Assisted Test (CAT) Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam test CPNS jalur pelamar umum tahun 2013. Keempat pemda itu adalah Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Pamekasan.

 Kepala Kantor Regional II BKN, Darmanto mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi test CPNS dengan sistem CAT. “Saat ini kami memiliki fasilitas CAT sebanyak 50 unit dan satu server yang dilengkapi AC, yang siap digunakan,” ujarnya di Surabaya, Selasa (30/07).
Dengan 4 shift, berarti 200 peserta tesCPNS dapat mengikuti test dalam sehari. Kalau hanya menggunakan fasilitas di BKN, akan memakan waktu lama karena peserta tes CPNS jalur umum diperkirakan membludak.
Menurut Darmanto,  solusi terbaik adalah instansi yang melakukan seleksi CPNS dari jalur pelamar umum bekerjasama dengan kampus-kampus dan sekolah-sekolah yang sudah ada fasilitas komputernya dengan jaringan dan server yang sudah bagus.  “Kalau ada instansi yang ingin melakukan hal tersebut, diminta mengirim surat kepada Menteri PANRB,” imbuhnnya.
Mekanisme  yang telah disepakati, instansi yang bersangkutan mengadakan atau menyewa sedangkan Kanreg BKN memfasilitasi sofware soalnya.
Darmanto juga mengatakan, ke depan CAT yang ada tidak hanya digunakan untuk ujian pengadaan  CPNS, tetapi berbagai macam ujian kedinasan bisa dilaksanakan dengan CAT, ” Dengan Bank soal yang ada segala macam ujian kedinasan bisa kami CAT-kan,” ujarnya. (sgt/HUMAS MENPANRB)

Posted on 14/08/2013, in Informasi, Test CPNS 4 Pemda di Jatim Gunakan CAT and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: