Wi-Fi Hotspot Creator: Ubah PC Jadi Virtual Hotspot


wifi-spot-creator-300x208Hadirnya Wi-Fi merevolusi penggunaan internet, meniadakan semrawutnya kabel. Semua perangkat yang hadir kini telah menyertakan Wi-Fi, mulai dari PC,  smartphone, laptop, tablet,  TV dan pemutar Blu-ray. Wi-Fi sudah mendominasi kehidupan kita.

Nah, jika kamu membutuhkan koneksi internet secara Wi-Fi tetapi tidak terdapat hotspot, kamu bisa mengubah PC yang terkoneksi ke internet menjadi hotspot secara virtual. Caranya adalah menggunakan Wi-Fi Hotspot Creator.

App ini akan membuat Wi-Fi hotspot dan membagi koneksi internet-mu, sehingga semua perangkat dengan kemampuan Wi-Fi, seperti laptop, smartphone, dan tablet bisa terhubung ke internet via PC. App akan otomatis menjalankan ICS (Internet Connection Sharing) tanpa kamu perlu mengubah pengaturan Network & Sharing Center.

Intip sekilas yuk bagaimana membuat virtual hotspot dengan Wi-Fi Hotspot Creator :

  1. Unduh Wi-Fi Hotspot Creator dari alamat: http://www.softpedia.com/get/Network-Tools/Misc-Networking-Tools/WiFi-HotSpot-Creator.shtml.
  2. Jalankan app yang telah kamu unduh. Untuk mulai membagi koneksi internet, isikan nama jaringan Wi-Fi pada Name (SSID), misalnya saja: PCplus.
  3. Masukkan setidaknya delapan digit password dari jaringan Wi-Fi pada isian Passphrase, misalnya  12345pcplus.
  4. Selanjutnya, dari menu drop-down NIC, pilih koneksi internet yang akan kamu bagi.
  5. Klik tombol Start untuk mulai menjalankan WiFi hotspot.
  6. Jika kamu ingin menghentikan koneksi yang kamu bagi, klik tombol Stop.

App akan secara otomatis akan meng-instal toolbar di browser-mu. Hal yang harus dicatat, jika app tidak bisa bekerja di PC  kamu harus mengupgrade network adapter, agar bisa mendukung WiFi hotspot. App bisa dipasang pada sistem operasi Windows 7 sampai Windows 8. Jadi ada cara mudah mengubah Windows 8-mu menjadi Wireless ad hoc, tanpa perlu pusing-pusing mengetikkan perintah netsh pada CMD.

Sumber:TabloidPCPlus.com

Posted on 27/05/2013, in trik, Wi-Fi Hotspot Creator: Ubah PC Jadi Virtual Hotspot and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: