My Defragmenter: Rekomendasi Defrag Drive


 

my-defragmenterSebelum melakukan defragmentasi, pengguna Windows sangat disarankan untuk menganalisis  drive pada sistem. Sayangnya, Windows Vista dan Windows 7 tidak memiliki tool defrag yang bisa merekomendasikan drive yang harus didefragmentasi. My Defragmenter hadir memberikan solusi pada masalah yang kamu hadapi. Menjalankan defragmentasi dengan My Defragmenter akan mempersingkat waktu akses ke data yang tersimpan pada hard drive. Kamu bisa menginstal aplikasi pada Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

Unduh segera aplikasinya di alamat: http://www.mydefragmenter.com/. Lalu ikuti tahapan berikut untuk menjalankan defragmentasi:

  1. Jalankan aplikasi myDefragmenter. Secara default, kamu berada pada tab Defragmenter. Sebelum menjalankan defragmentasi pada drive yang kamu pilih, klik Analyze untuk memeriksa apakah drive perlu didefragmentasi.
  2. Sangat direkomendasikan untuk menganalisis semua drive untuk melihat perlu tidaknya defragmentasi. Setelah analisis disk selesai dijalankan, kamu akan bisa melihat prosentase Fragmentation. Beri tanda centang pada drive yang akan didefragmentasi, lalu klik tombol Defragment untuk menjalankan proses. Setelah defragmentasi selesai dijalankan, kamu bisa memeriksa kembali level fragmentasi data.
  3. Klik Scheduler untuk menjadwalkan defragmentasi pada waktu tertentu.

sumber:PCplus

Posted on 11/05/2013, in My Defragmenter: Rekomendasi Defrag Drive and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: