Hari Guru


Hari Guru

Sebentar lagi, tanggal 25 November merupakan hari yang menurut saya penting bagi setiap guru. Di tengah aktifitas yang padat, marilah kita coba merefleksikan sejenak tugas kita sebagai guru. Apakah sampai saat ini kita sudah melakukan tugas kita sebagai guru yang professional yang memiliki kewajiban untuk mengajar sekaligus mendidik. Insya Allah dalam hal ini pun saya merasa bahwa apa yang saya ajarkan kepada kalian masih kurang dan bahkan tidak lebih dari cukup.

Kita mungkin tidak perlu menengok ke belakang (alasan kita jadi guru) dan besarnya kesejahteraan, dan tuntutan apapun disini. Jika posisi Anda saat ini sebagai guru, negeri/swasta, sejahtera/tidak, mampu/tidak, tua/muda, singkirkanlah itu. Sadarilah posisi Anda saat ini sebagai seorang pendidik, yang memiliki tugas mulia, mencerdaskan anak-anak didik kita, mengajarkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Ilmu yang kita miliki saat ini akan menjadi sia-sia jika tidak kita tularkan pada anak-anak kita, masa depan bangsa ini.

Kepada anak-anak/murid/siswa tidak banyak yang saya harapkan..tapi setidaknya sebisa mungkin mulai dari sekarang teruslah belajar dan senantiasa belajar, agar apa yang bapak, ibu guru, juga orang tua harapkan kalian BISA menjadi anak bangsa yang cerdas dan terampil berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

Selamat hari guru, sukses selalu dalam tugas dan karya kita di sekolah masing-masing. Dan tetap semangat dalam segala cuaca?? semogaku, AMIN

Posted on 21/11/2012, in Hari Guru, Informasi and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: